Sabtu, 16 Februari 2008

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kab.Cianjur

Hari Sumpah Pemuda ke 78 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2006 diperingati di Pendopo Kabupaten Cianjur, Senin (29/10).

Acara yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD, unsur pimpinan daerah, Ketua Pengadilan Cianjur, para pejabat Sipil, TNI dan Polri, para sesepuh dan alim ulama serta para ormas pemuda se Kabupaten Cianjur dapat berjalan tertib dan kidmat.

Pada kesempatan itu, Inspektur Upacara yang dipimpin oleh Wakil Bupati Cianjur Drs. Dadang Sufianto, MM dalam sambutannya mengatakan, nilai utama yang terkandung dalam hari Sumpah Pemuda tiada lain adalah semangat kebersamaan dalam membangun diri dan membangun neneri ke masa depan yang penuh dengan kedamaian, ketenangan dan penuh kekeluargaan.

Oleh karena itu, semangat wawasan kemabngsaan perlu ditanamkan dan ditegakkan kembali. Menurutnya hal ini sangat penting, sebab tanpa adanya wawasan kebangsaan yang tinggi, kecil kemungkinan kita dapat membentuk suatu komunikats yang benar-benar kuat, terlebih akhir-akhir ini berbagai permasalahan silih berganti tanpa hentinya.

Untuk mengatasi masalah tersebuttidak mungkin dapat diatasi hanya dengan mengandalkan orang perorang atau sekelompok saja, akan tetapi memerlukan kerjasama dan saling mendukung dengan dibarengi pemikiran yang cerdas dan daya nalar yang tinggi, ungkapnya.

Sebagai generasi penerus bangsa, sudah seharusnya selalu berbenah diri mengoptimalkan peranannya dalam menggalang persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai upaya untuk mewujudkan pembangunan nasional secara berkesinambungan bagi kemaslahatan umat

Selanjutnya wakil bupati berharap, kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap bertekad dan menyamakan persepsi untuk menciptakan iklim yang kondusif dalam memasuki Indonesia Baru, yakni masyarakat madani yang kita cita-citakan dengan penuh kearifan, keharmonisan dan keadilan. Sudah menjadi kewajiban kita sebagai komponen masyarakat untuk lebih memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa, agar bangsa ini menjadi bangsa yang besar namun tetap utuh dan bersatu dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia

0 Comments:

Post a Comment